Saturday, September 24, 2011

Memulai Sesuatu Yang Baru

Alhamdulillah,,, dengan berusaha sungguh-sungguh dan mendapatkan sesuatu hal yang diinginkan sudah terwujud. Walau awalnya susah untuk mendapatkannya, mungkin Allah ingin melihat seberapa kuat Hamba-nya melalui sebuah proses yang sulit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Walau sempat pesimis, apakah bisa mendapatkannya tapi dengan berdoa dan selalu berusaha, semua itu bisa aku dapatkan. 

Mungkin ada rasa sedikit kekecewaan yang pernah aku rasakan dalam menghadapi sebuah masalah dan cobaan baru-baru ini. Tapi dengan rasa kekecewaan itu, aku bisa mendapatkan sesuatu yang aku inginkan walau dengan proses yang sangat panjang dan melelahkan. Karena harus mengeluarkan air mata dan pikiran yang membuat aku cape dengan keadaan yang sedang aku alamin. Tapi dengan masalah yang sedang aku hadapi, aku bisa belajar dari pengalaman dan masalah yang aku terima.

Alhamdulillah,,, setelah melalui semua cobaan dan masalah. Aku bisa merasakan sesuatu hal yang berbeda yang aku inginkan. Mulai pertengahan September, aku memulai sesuatu hal yang baru,, dari pekerjaan, teman, dan lingkungan pekerjaan. Alhamdulillah, di tempat kerja ku saat ini merasa sangat nyaman, walau masih dalam masa percobaan pekerjaan. Tetapi aku bisa merasakan dunia kerja yang berbeda, orang-orang yang berbeda dan lingkungan kerja yang berbeda pula. Bisa merasakan suasana yang berbeda, dari perjalanan aku untuk sampai ke kantor dan pulang. Padahal aku sempat berpikir akan seperti apa awal aku merasakan dunia yang baru?? Alhamdulillah,, semua yang aku bayangkan tidak terjadi pada kenyataannya... Bisa merasakan orang-orang yang sangat baik di tempat kerja yang baru.

Aku bekerja di sebuah Perusahaan Asuransi, sebagai Underwriting. Mungkin itu sebuah pekerjaan yang belum pernah aku coba dan rasakan. Ternyata dunia kerja di sebuah perusahaan dengan dunia kerja di kampus itu sangat berbeda. Banyak hal yang aku masih tidak tahu tentang pekerjaan di dunia perusahaan. Jadi aku bisa banyak belajar tentang pekerjaan yang sedang aku jalanin saat ini. Walau susah pekerjaannya mungkin aku harus banyak belajar dari para senior dan meminta petunjuk tentang pekerjaannya. Aku bersyukur karena bisa diterima di Perusahaan tersebut. 

Terutama untuk Mba Nur dan Mba Herni sebagai user yang mewawancari aku, mungkin berkat mereka aku bisa merasakan dunia pekerjaan dan bisa masuk di Perusahaan tersebut. Aku akan selalu berusaha dalam segala hal, baik bekerja maupun dalam menaati peraturan. Untuk Mba Irma dan Mba Risa, beliau adalah orang (mentor) yang membimbing dan mengajari aku dalam memahami jenis pekerjaannya. Mereka orang yang sangat hebat, karena harus bekerja sesuai target. Pengetahuan mereka pun sangat hebat. Alhamdulillah,, aku bisa mendapatkan seorang mentor yang sangat hebat dan ahli di bidang pekerjaan itu.

Mungkin hanya ucapan rasa syukur yang bisa aku ucapkan kepada mereka, orang-orang yang banyak membantu aku dalam memahami dan menjalani sebuah pekerjaan yang menurut aku masih awam di bidang ini... 



TERIMA KASIH SEMUANYA
AKU AKAN SELALU BERUSAHA DAN BEKERJA KERAS
DALAM MEMAHAMI DAN MENGERTI TENTANG PEKERJAAN INI  

No comments:

Post a Comment