Saturday, October 1, 2011

Pengalaman Kerja Baru

HARI PERTAMA MASUK KERJA

Gw baru masuk kerja di tempat kerja yang baru tanggal 19 September 2011,, gw masuk di sebuah Perusahaan Asuransi Jiwa di daerah Sudirman, Jakarta. Masuk kerja dari jam 8.15 sampai 17.15,,, Karena gw masih masa percobaan jadi harus mematuhi peraturan yang berlaku, coz sewaktu-waktu bisa saja di keluarkan apabila tidak bekerja dengan baik. 

Banyak pengalaman yang berbeda dari dulu,, kebiasaan dulu klo berangkat kerja itu selalu siang sekitar jam setengah 9, sekarang di tempat yang baru karena jauh jadi harus berangkat agak pagi. Gw harus bangun jam setengah 5, karena harus berangkat sekitar jam 6an. Awal masuk pertama kali, gw naek Busway,, ternyata jurusan Busway yang gw naikin salah arah.. Alhasil agak telat, mana pertama kali masuk lagi. Untung ajah gak telat,,,

Ternyata yang masuk tanggal 19 September itu ada 8 orang,, cuma beda-beda divisi. Ada yang Underwriting, Pajak, Vendor, Admin, dll. Yang masuk di bagian Underwriting ternyata ada 4 orang, itu udah termasuk gw. Gw menemukan teman baru disana, ada Marina dia udah jadi dokter, Dyah dia seorang perawat, Santi dia jurusan Matematika. Kita bertiga masuk pada hari yang sama, cuma di team yang berbeda-beda tergantung user yang mewawancarai waktu interview. Pada awal gw masuk, atasan gw lagi gak pada masuk semua, alhasil gw dikenalin ke semua ruangan itu oleh Mba Desi,, gw mengelilingi ruangan selantai itu dan berkenalan sama semua orang yang ada disana. Karena orangnya banyak gw gak terlalu hafal sama nama-namanya.. eheheh.. Makum namanya juga baru, jadi ada perasaan deg-degan.... xixixixi....

Ternyata anak barunya gak hanya gw, masih ada yang lain cuma mereka udah masuk lebih duluan. Disana gw kenalan lagi sama Rina, Ririn dan Juli. Seharian itu gw sama mereka,,, yah masih rada canggung coz masih baru udah gitu sendirian kan... eheehe...

Alhamdulillah,,, orang-orang disana sangat baik dan ramah-ramah. Jadi gw ngerasa nyaman berada disana.


HARI KEDUA & SETERUSNYA

Hari berikutnya,, atasan gw udah masuk. Trus gw ditanya kemarin senin ngapain ajah,, udah dikenalin ke semuanya atau belum dan udah di kasih tau Pantry, Toilet dan Musholanya belum?? Trus gw jawab udah ko bu, udah di tunjukkin semua. Trus gw disuruh baca-baca deh tentang sistem pekerjaannya dan mengenai isi-isinya... Maklum secara gw juga belum terlalu ngerti tentang asuransi jadi dikasih konsep-konsepnya... Ternyata ngantuk juga yah klo cuma membaca doank dari pagi sampai sore jam pulang. Tapi berhubung gw masih baru jadi mau gak mau harus di jalanin..

Alhamdulillah,, gw mendapatkan tutor mengenai pekerjaan asuransi sangat baik. Dia benar-benar mengajari gw segala sesuatunya dari mendapatkan case-case yang susah dan yang gampang. Dia juga selalu memberikan gw arahan-arahan kira-kira keputusan apa yang harus gw ambil untuk setiap kasusnya...

Hampir dua minggu ini, gw selalu mendapatkan banyak kasus yang berbeda dan keputusan yang berbeda pula. Walaupun kadang-kadang gw rada suka ragu untuk membuat sebuah keputusan. Alhasil, gw pasti bertanya sama tutor gw itu, kira-kira klo kasusnya seperti ini keputusannya akan seperti apa. Yah wajar yah,,, namanya juga masih tahap belajar.. Butuh bimbingan dan masukkan mengenai pekerjaan ini..

Pokoknya selama dua minggu ini gw selalu melakukan aktifitas seperti itu. Alhamdulillah,, gw mendapatkan sesuatu hal yang berbeda dari biasanya,,, mendapatkan teman yang berbeda pula,, bisa merasakan perjalanan yang berbeda pula...

Coz dulu klo kerja gw cuma naek angkot doank,,, sekarang harus naek kereta. Coz itu transportasi yang mudah untuk sampai ke tempat kerja gw yang baru... Ternyata merasakan hal yang berbeda dengan suasana yang berbeda pula sangat menyenangkan... Bisa menambah banyak teman, sekaligus menambah pengetahuan yang banyak... eheheh...

No comments:

Post a Comment