Tuesday, September 13, 2011

Lebaran 2011 ~~ Part 2

Akhirnya setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, sampai juga hari minggu pagi. Alhamdulillah kita semua selamat sampai tujuan. Bisa merasakan puasa di jawa bersama keluarga besar dan sodara-sodara,,coz kita keluarga yang paling terakhir datengnya,, maklum karena macet...

Udah masuk hari senin dan puasa terakhir, ternyata kita dibingungkan sama keputusan pemerintah dalam penetapan 1 Syawal,,, berhubung gw ngikutin kedua orang tua yang akan melaksanakan lebaran pada hari Selasa, yah jadinya masih sepi deh. Coz sodara-sodara gw rata-rata lebarannya hari Rabu mengikuti keputusan Pemerintah... Sehabis shalat ied di GOR DIPONEGORO SRAGEN,, gw langsung nyekar ke tempat makan Alm. Mbah Kung gw, coz waktu mbah kung meninggal gw gak ikut ke jawa. Yang ke jawa cuma kedua orang tua gw doank, jadinya gw belum tau deh di mana makam mbah dan belum sempat nyekar... 

Tiba-tiba bapak gw ngomong : "Klo seandainya Bapak meninggal nanti tidak perlu dirapihkan, biarkan dari awal seperti mau di tiban dengan kuburan orang lain juga tidak apa-apa, yang penting anak-anak Bapak nanti harus selalu mendoakan Bapak agar dilapangkan kuburannya",,, setelah mendengar itu, gw langsung menangis dan berkata : "Bapak jangan berkata seperti itu, gw masih mau lihat bapak senang dan melihat anak-anaknya sukses",, mendengar hal itu gw benar-benar kaget dan tidak melepaskan pegangan tangan dari Bapak. Gw tau semuanya akan kembali ke Yang Maha Kuasa, cuma gw takut klo Bapak ngomong kayak gitu, coz gw ngerasa sebagai anak masih belum cukup membahagiakan mereka... 

Seperti biasanya ritual dari tahun ke tahun selama lebaran, kita bakal melakukan sungkeman meminta ampun kepada kedua orang tua. Berhubung yang baru melaksanakan shalat ied keluarga gw, jadi gw cuma sungkeman dengan Mbah Putri, Bapak dan Ibu... 

Pas hari Rabu, seluruh keluarga melakukan shalat ied di alun-alun Sragen, kecuali keluarga gw coz udah shalat waktu itu. Tapi kita tetep sungkeman lagi ke seluruh keluarga besar... Seneng bisa saling memaafkan karena kita semua pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa.. eheheh...

Seperti biasa untuk kenang-kenangan kita minta fotoin sama sodara gw, coz dia mank juru foto yang sangat bagus,... Seru banget seluruh keluarga bisa berfoto bersama, coz ini jarang terjadi dan malahan belum pernah dilakukan... ekekek...
Me and My Family

Seluruh Keluarga Besar dari Sragen
Kel. Munawir, Kel. Sugeng, Kel. Sulis, Kel. Supomo, Kel. Fajar and Kel. Aris
Sebenarnya masih ada yang kurang keluarganya, coz masih ada yang belum datang
Kel. Keto and Kel. Ani

Ini dia Formasi Lengkap Seluruh Keluarga Besar Sragen


Berkumpul dan Bersilahturahmi adalah suatu jalinan yang tidak boleh terputus
Jangan hanya karena suatu perselisihan, jalinan antar saudara juga ikut putus
Yang bisa membahagiakan orang tua adalah jalinan persaudaraan antar saudara
Jangan sampai senyum orang tua hilang begitu saja karena ego masing-masing


LEBARAN TAHUN INI SUNGGUH SANGAT BERKESAN
BISA MELIHAT SELURUH KELUARGA BERKUMPUL DAN SALING BERCANDA
BISA MELIHAT SENYUMAN DAN CANDA TAWA ORANG TUA
TERMASUK BUAT MBAH PUTRI YANG AKU SAYANG

:x  :x  :x

No comments:

Post a Comment