Tuesday, September 13, 2011

Lebaran 2011 ~~ Part 1

Lebaran tahun ini sangat berkesan dan menyenangkan. Dari mulai perjalanannya dan selama berada di jawa. Lebaran tahun ini, gw berangkat tanggal 26 Agustus habis shalat isya, coz biar selama perjalanan merasa adem. Maklumlah mobil gw gak ada AC'nya, jadi jalan malam deh dan kebetulan ibu gw masih masuk kerja pada saat itu. Yang pergi ikut pulang kampung cuma gw doank, coz kakak pertama gw gak bisa ikut karena masih ada kerjaan, kakak kedua gw pulang kampung ke tempat suaminya di kuningan, alhasil cuma gw deh yang ikut pulang kampung. Gw mudik ke Sragen - Jawa Tengah. 

Berhubung cuma gw doank yang ikut mudik sama kedua orangtua, akhirnya saudara gw yang dikarawang ikut juga. Saudara gw yang dikarawang adalah Adik kandung dari ibu gw, coz itu permintaan dari Mbah Uti gw supaya saudara gw yang dikarawang diajak pulang kampung. Alhasil yang ikut di mobil gw ada 10 orang, 3 orang dari keluarga gw dan 7 orang dari saudara gw yang dikarawang.

Pada malam sabtu itu mungkin puncaknya orang-orang pada mudik, coz baru mau masuk tol cikunir ajah udah di alihin ke kalimalang karena tol cikampek padat merayap. Alhasil baru bisa jemput saudara yang dikarawang sekitar jam 11 malam. Setelah berhasil keluar dari Tol Cikampek, ternyata jalur Pantura sudah padat dan tidak bisa bergerak, sekali lagi mobil gw di alihin ke arah jalur selatan lewat subang.... Huffft,,,harus bersabar kayaknya menghadapi macet... Alhasil kita istirahat dulu di pom bensin...

Pas udah subuh,,jalan lumayan lancar tapi agak tersendat. Pada saat itu, masih dalam rangka bulan puasa. Gw dan seluruh keluarga pada puasa walupun dengan saur seadanya, yang tidak puasa hanya Bapak gw doank, coz beliau yang membawa mobil dan menjadi seorang musafir. Alhamdulillah,, puasanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Waktu berbuka puasa kita masih berada di Tegal, perjalanan masih sangat jauh, maklumlah agak jauh Sragen itu... Ternyata waktu sudah berjalan dengan cepat, tiba-tiba sudah memasuki hari Minggu, dan kebetulan kita sudah hampir sampai di Sragen,,, coba cari tempat makan buat saur di daerah Salatiga tetapi sudah habis, waktu itu pengen saur makan pake soto.. Ehhh,,, sudah abis ternyata tinggal 3 mangkok sedangkan keluarga gw ada 10 orang.. Alhasil kita tidak saur,,,

Setelah melalu perjalanan lebih dari 2 hari 1 malam, akhirnya gw sampai juga di Sragen jam 5 subuh... Sungguh sangat melelahkan perjalanan waktu itu. Tapi karena dijalanin dengan senang jadi perjalanan waktu itu sungguh sangat menyenangkan... Kan klo kata orang-orang : "Kalo gak kena macet namanya bukan mudik".. ahahaha.. Sebenarnya ungkapan yang sangat aneh menurut gw,, coz di jakarta gw udah sering yang namanya merasakan macet. Ahahaha,,,,

No comments:

Post a Comment