Sunday, September 11, 2011

Cobaan yang sedang dihadapi !!!

Bulan Agustus lalu, mungkin sebuah cobaan terberat yang sedang gw alamin. Cobaan yang sedang gw alamin mungkin juga pernah dirasakan sama semua orang. Gw ngelamar pekerjaan di sebuah asuransi jiwa, perusahaan tersebut sangat bagus prospeknya. Tapi pada saat itu, gw sedang bekerja di kampus sudah hampir 1 tahun 5 bulan. Bukankah wajar untung mencari pekerjaan yang lebih baik lagi diluar sana. Alhamdulillah gw dapat panggilan di asuransi jiwa yang gw lamar tersebut. Prosesnya juga lumayan lama dan panjang, mungkin sama prosesnya seperti perusahaan lainnya. 

Mungkin ini adalah rejeki yang Allah kasih buat gw, karena bisa mencoba di perusahaan itu. Setelah hampir 2 minggu, Alhamdulillah gw lulus dan dapat masuk bekerja di sana. Akhirnya gw resign dari tempat kerja yang lama. Hanya saja, untuk resign di tempat yang lama ternyata juga memerlukan proses yang panjang. Setelah resign dari tempat kerja yang lama, sebenarnya gw sudah bisa masuk di tempat kerja yang baru yaitu di asuransi jiwa. Hanya saja, perusahaan itu meminta surat referensi dari tempat kerja yang lama. Dan akhirnya gw berusaha meminta surat referensi tersebut kepada tempat kerja gw. 

Harusnya gw masuk di tempat kerja yang baru tanggal 5 September ini, tetapi karena gw belum mendapatkan surat referensi dari tempat kerja yang lama alhasil tidak bisa masuk. Karena perusahaan tersebut menginginkan surat itu. Dengan niat dan usaha gw, gw berusaha meminta surat referensi itu, tetapi sampai sekarang masih belum mendapatkan suratnya. 

Gw bener-bener down, kecewa dan sedih. Apakah salah bila seorang karyawan ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik diluar sana ???? Itu hal yang selalu gw pikirkan ???

Gw juga sudah menunaikan kewajiban gw dengan menyelesaikan pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab gw. Gw selalu berdoa dan bertakawal mudah-mudahan Allah memberikan jawaban atas doa yang telah panjatkan. Sampai-sampai gw bingung mesti gimana?? Karena salah satu didesak oleh perusahaan yang baru dan satu lagi harus berusaha untuk mendapatkan surat referensi itu. Hanya bisa berdoa dan berharap, mudah-mudahan ada jalan yang terbaik buat gw...

Sampai-sampai gw menangis dihadapan orangtua, karena bingung harus bagaimana menghadapi ini semua. Karena gw melakukan itu semua demi membantu kedua orangtua. Alhamdulillah gw mempunyai kedua orangtua yang sangat bijaksana dan pengertian. Di saat seorang anak yang sedang mengalami down dan sedih, mereka bisa menenangkan hati seorang anaknya. 

Kedua orangtua gw berkata : "Klo memang pekerjaan itu rejeki kamu, pasti akan dimudahkan dan dilancarkan dalam segala hal. Tidak boleh menjadi kecil hati dalam urusan apapun, orangtua ingin anaknya menjadi tegar dalam setiap masalah. Klo memang masih belum bisa mendapatkan surat itu,,, Ya Sudah,, coba cari pekerjaan yang lain. Mungkin memang perusahaan itu belum rejeki kamu"

Mendengar perkataan dari orangtua, membuat gw merasa tenang dan nyaman. Benar-benar membuat gw berpikir, benar juga yah klo ini memang bukan rejeki gw pasti Allah memberikan gw rejeki yang lebih baik lagi diluar sana. Setiap kali gw menangis pasti orangtua gw akan mencoba menghibur dengan cara bercerita hal yang lucu-lucu dan mengajak jalan makan diluar. Subhanallah,,,gw mempunyai kedua orangtua yang sangat hebat. Dan sebagai anak gw merasa bangga dan senang bisa mempunyai kedua orangtua seperti mereka.
Kedua Orangtua gw
Beliau orang yang sangat bijaksana dan selalu memberikan support-nya
kepada anak-anaknya


DOAKAN ANAKMU TERUS YA BAPAK DAN IBU
MUDAH-MUDAHAN ANAKMU BISA MENDAPATKAN REJEKI YANG LEBIH BAIK
SUPAYA BISA MEMBUKTIKAN KEPADA-MU BAHWA ANAKMU BISA MENDAPATKAN PEKERJAAN YANG LEBIH BAIK


TERIMA KASIH BAPAK DAN IBU ATAS SUPPORT-MU

I LOVE YOU 

MY FATHER AND MY MOM

:x  :x  :x

No comments:

Post a Comment