Friday, July 22, 2011

Training Office Hero wif Vera Yuanita

--- Training Office Hero ---

Tanggal 20 Mei 2011, merupakan tanggal yang gak akan pernah gw lupakan. Gw training di daerah Sudirman tepatnya di gedung BEJ. Coz itu adalah training gw yang mengasyikan. Sebenarnya bukan gw yang harusnya ikut training tapi kakak kelas gw, cuma karena dia lagi hamil dan juga suka mual-mual jadinya gw yang disuruh menggantikan dia. Gw bersyukur bisa menggantikan ikut training, secara itu adalah tambahan pengetahuan buat gw. Gw training sama teman kerja gw yang namanya Vera Yuanita. Kebetulan kita berdua tinggal di Depok. Vera itu ditempat kerja sebagai Divisi Operasional sedangkan gw bekerja di Divisi Sistem Praktikum.

Ini adalah teman training gw..
...VERA YUANITA...

Pagi-pagi gw udah janjian sama Vera di terminal Depok, coz kita mau naek Patas AC 143 yang ke arah Sudirman yang bisa nyampe di depan BEJ. Rute pagi itu benar-benar padat, secara tu Patas lewat Fatmawati --> Blok M --> Senayan. Gw berangkat dari rumah jam setengah 7, coz mank patasnya ajah baru berangkat jam 06.45. Untung kita berdua gak ketinggalan busnya, coz trainingnya di mulai pukul 10.00. :d

Karena kita berdua gak boleh telat jadinya mesti berangkat buru-buru, tapi apa daya ternyata jalanan waktu benar-benar macet. Dari Fatmawati saja udah macet. Akhirnya sekitar jam 09.45 kita sampai di sudirman, cuma karena kita berdua gak tau gedung BEJ dimana alhasil kita nanya-nanya sama orang. Untung gedung BEJ ketemu juga. Kita buru-buru naek ke lantai 18, sebenarnya itu udah hampir telat coz para peserta training sudah banyak yang datang. Samapinya di lantai 18, kita absen baru bisa masuk ke dalam ruangan. Tapi seperti biasa gw harus benahin diri dulu biar rapihan dikit gitu.. ekekeke


Seperti biasa dimana ada tempat yang bagus pasti foto-foto, gak ngaruh walaupun itu di toilet juga. Mumpung bagus tempatnya dan jarang juga bisa ke sana. Alhasil gw dan teman gw berfoto-foto dulu sebelum masuk ruang training. 

Foto di samping adalah foto di toilet dan ID Card untuk para pengunjung yang datang ke gedung BEJ. 

Tetep narsis pokoknya dimana pun berada.. :d :d

Training kali itu tentang Training Office Hero yang membahas Office 2010 yang baru dikeluarkan oleh Microsoft. Dari training itu gw banyak mendapatkan ilmu yang belum gw tahu tentang office. Walaupun gw udah sering menggunakan office tetapi gw masih banyak yang gak tau kegunaan dari fungsi-fungsinya. Yang dibahas dalam training itu seperti Excel 2010, Word 2010, PowerPoint 2010, Outlook 2010, OneNote 2010 dan Publisher 2010.

Training itu berlangsung dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Gw sama sekali gak merasakan bete dan jenuh mengikuti training itu. Gw benar-benar merasa exciting mengikuti setiap langkah-langkah yang diberikan oleh instruktur. Kebetulan juga tutor trainingnya mengasyikan dalam cara mengajarkannya. Nama tutor Office Hero adalah Ratri Yuliana, beliau trainer dari perusahaan Executrain yang bekerjasama dengan Microsoft. Tutornya memberikan banyak tips dan trik cara penggunaan Office 2010. Walaupun gak jauh beda kayak Office 2007 fungsinya, tetapi di Office 2010 mempunyai tambahan dalam setiap menu, jadi kita bisa menggunakannya dengan mudah. 

Satu hal yang bikin gw senang di sana adalah suasana tempat training yang bagus, indah dan dapat makan siang yang enak pula. Ehehehe... Tetep yah gak mau rugi klo ada makanan...  :d

Lagi istirahat makan siang di BEJ



Biasalah wanita klo ada suasana pemandangan yang bagus pasti narsis..

Iseng-iseng foto di BEJ, mumpung lagi istirahat makan siang. Jadi setiap ada tempat yang bagus langsung foto-foto deh.. ekekeke

Akhirnya hampir kurang lebih 6 jam gw training, selesai juga training hari itu. 
Pemandangan dari gedung BEJ benar-benar indah, membuat mata terpesona.. (Lebay banget yak).. ekekek
Kebetulan tempat training gw itu deket banget sama Mall Pasific Place. Alhasil kita memutuskan untuk jalan-jalan sebentar ke mall itu. Yah liat-liat doank sie sebenarnya, coz kita berdua belum pernah ke sana. ehehehe....

Lagi melihat pemadangan luar gedung BEJ.. 
Pemandangannya bagus...


--- Pasific Place ---

Akhirnya setelah cape training, kita berdua memutuskan jalan-jalan ke Mall Pasific Place. Kebetulan mall itu berada di sebelahan gedung BEJ. Udah kayak orang kampung yang baru pertama kali ke mall, langsung merasa kagum. Mungkin karena mallnya yang besar, indah dan banyak orang bulenya kali yah. Penjagaan disana cukup ketat, coz rata-rata yang datang itu semuanya orang barat. Jadi setiap orang yang mau masuk ke mall itu pasti diperiksa tasnya. 

Hal yang paling lucu saat ke mall itu adalah niat kita ke mall mau cari makan, cuma karena lihat harganya yang mahal alhasil gak jadi makan. Yang ada disana cuma liat-liat doank. Mupeng pokoknya liatnya, secara barang-barangnya bagus-bagus.. :( Kita berdua udah kayak orang kurang kerjaan di mall, menjelajahi seluruh mall dari lantai paling atas yang ada Bioskopnya abis itu turun lagi sampai lantai dasar. wakakak...

Maklumlah tanggal-tanggal segitu lagi kritis duitnya, jadinya mesti irit. Ekekeke.... Disana cuma numpang foto-foto doank, tapi gak beli apa-apa. Hahahahah...

Picture at Mall Pasific Place



Mudah-mudahan bisa mendapatkan kesempatan lagi ikut training, jadi bisa jalan-jalan lagi deh kayak gini.. :) :) :)

2 comments:

  1. Uhhhuuuyyy keren yah kita.... Hahahaha...

    ReplyDelete
  2. Yoyoi mba ver, kapan lagi yah bisa kyk gitu... Seru... ekekek

    Kita kan msh ada rencana keliling mall yang belum kesampean... eheheh

    ReplyDelete