Friday, December 30, 2011

Tiga Bulan Bekerja (Final Probation)

Alhamdulillah, gw telah menyelesaikan masa probation selama 3 bulan bekerja. Banyak hal-hal yang telah gw lewati selama masa percobaan nie. Kemarin gw telah melakukan appraisal terakhir dari masa probation.

Ada sisi negatif dan postif yang gw terima dari masa percobaan bekerja selama 3 bulan ini. Sisi positif'y : "gw termasuk anak yang penurut, suka ketawa dan tidak pernah memiliki konflik antar sesama rekan kerja yang laen". Sedangkan sisi negatif : "gw selalu di cap selalu sakit (nama'y juga penyesuaian kerja jadi badan gw ngerasa capek dan akibatnya jatuh sakit), jangan sampai gak masuk kerja lagi, produktivitas kerja harus lebih di tingkatkan, tetapi yang lebih utama adalah jaga kondisi badan". Siapa sie yang mau jatuh sakit di saat masa-masa percobaan secara itu di nilai kita bagus atau gak, gw juga gak mau cuma apa daya yang nama'y kita sakit kan gak ada yang mau. Eheheh.. *ngelak sebisa mungkin.

Kenapa klo setiap mau appraisal gw selalu deg-degan yah, mungkin karena gw ketakutan bakalan di perpanjang atau gak yak.. Eheheh... Cuma appraisal terakhir kemaren, alhamdulillah semua'y berjalan dengan baik. Tapi gak tau deh hasil appraisalnya gimana. Gw udah ikhlas dan pasrah sama hasil yang bakal gw terima nanti setelah appraisal.

Semua udah gw lakukan dengan sebaik mungkin dan sebisa mungkin. Tapi pasti semua yang gw lakukan di mata atasan gw masih ajah kurang. Jadi gw harus lebih berusaha semaksimal mungkin dan se-optimal mungkin.

Semua udah gw serahin sama Yang Maha Kuasa, klo memang ini rejeki gw, gw akan terima dengan senang hati dan ikhlas. Tapi klo ini bukan rejeki gw, gw juga udah rela, ikhlas dan tawakal klo memang bukan rejeki gw di tempat kerja yang sekarang ini. Seperti kata orang tua, kerja itu ibadah klo dilakukan dengan ikhlas, insya allah semua yang dilakukan akan berjalan dengan lancar. Jadi gw selalu berfikiran positif dan mengikhlaskan semua yang akan terjadi ke depannya nanti.


Fighting for you Uthie,,, Cheers Up yourself.. 
:d  :d  :d

No comments:

Post a Comment