Sunday, December 25, 2011

JAKOFEST 2011

Gw menghadiri acara festival korea 2011 di JCC, Senayan bersama sahabat gw Gita dan Putri. Awalnya gw kira acara ini benar-benar menghadirkan segala sesuatu tentang kebudayaan korea, baik dari segi seni'y, makanan'y, film'y dan program studi'y. Ternyata semua di luar dugaan gw, secara gw tertarik untuk dateng ke acara tersebut karena ingin coba makanan khas korea. Eh,, pas udah dateng ke acara itu cuma ada stand-stand yang isi'y asli produk indonesia dan para ABG yang berada di group fans boyband and boygirl korea.

Sebenarnya sie sedikit kecewa pas liat dan datang kesana, cuma karena udah terlanjur datang yah apa salah'y di liat-liat dulu isi stand'y. Cuma ada 1 stand yang bikin gw tertarik tuk nyoba liat, yaitu stand menggunakan Hanbok asli dari negeri ginseng tersebut. Mank gw pengen banget nyoba dan foto menggunakan Hanbok asli dari korea, pengen tau kayak apa sie klo pke itu. Eheheh..

Akhirnya bisa ngerasain juga pke Hanbok sama my best friends Gita dan Putri. Ternyata lucu juga yah klo pke Hanbok. ‎​​​xixixixi..
 Hanbok wif Gita and Putri



Acara JAKOFEST 2011, sebenarnya acara yang di buat oleh salah satu management musik dari indonesia. Cuma sayang'y membawa nama korea, mungkin supaya banyak orang yang tertarik kali yah. Tapi pas datang gak terlalu banyak di bahas tentang korea.

Untung'y ada salah satu event membahas tentang Study in Korea, di situ kita bisa mengetahui banyak tentang universitas-universitas terkenal yang ada di korea. Alhasil kita ke event tersebut dan bertanya-tanya tentang perkuliahan dan tempat tinggal di korea. Ternyata mahal juga yah klo kita kuliah, tinggal maupun makan di negeri tersebut.
Mempromosikan kuliah di Korea





Padahal gw tertarik ingin kuliah disana, ternyata pemerintah korea mengadakan beasiswa buat para negara asing yang ingin kuliah di korea. Lumayan menggiurkan karena benefit dan keuntungan yang di dapat sangat banyak, kita gratis kuliah di bayarkan oleh pemerintah korea dan tinggal selama di negeri tersebut dan mendapatkan fasilitas lainnya yang di tawarkan oleh negeri ginseng tersebut.

Gw sangat tertarik ingin mencoba'y, cuma kita harus bisa berbahasa korea dulu klo ingin kuliah disana.. Wuaahhh,,, lumayan susah juga yah persyaratan'y.. Mudah-mudahan ada jalan bisa kuliah dan mengunjungi negeri korea yang indah dan elok tersebut. ‎​​​Amiinnn.. :)

Sehabis dari festival, kita mau jalan-jalan. Awalnya ke pengen maen ke Senayan City, cuma karena lumayan agak jauh gak jadi deh. Trus kita cari yang lebih dekat dengan senayan yaitu FX. Kita bertiga belum pernah ke FX, cuma setau gw mank dekat dari senayan Gelora Bung Karno. Berhubung gw lupa mallnya letaknya dimana, alhasil kita nanya sama satpam yang sedang bertugas di JCC. Lalu satpam tersebut memberitahukan bahwa letak mallnya dekat jaraknya klo kita lewat jalur masuk JCC. Berhubung kita gak tau, jadi kita ngikutin ajah arahan dari si satpam. Setelah udah berjalan kurang lebih 1km, ko mallnya gak keliatan yah. Trus kita coba tetap jalan mencari mall yang pengen kita kunjungunin, ternyata masih belum ketemu juga. Mana udara terik banget lagi, udah gitu lapar dan haus. Karena gak ketemu-temu mallnya dimana dan kita juga udah kelaparan dan haus, alhasil kita panggil taksi. Dan ternyata jaraknya gak jauh cukup dekat memang dari senayan, tapi karena kita dikerjain sama satpam jadinya jaraknya sangat jauh. hehehehe....

Akhirnya sampai juga di FX, tapi kita tetep kesel sama satpam gara-gara di kerjain. Sesampainya di FX langsung cari tempat makan. Coz kita benar-benar udah lapar, tapi karena baru pertama kali kesana jadinya pengen lihat-lihat sekeliling. Ada apa ajah si di FX itu, jadi kita telusuri dari atas sampai bawah. Ternyata isinya gak terlalu banyak yah, tapi lumayan lah buat cuci mata. Hehehehe...

Akhirnya kita mutusin makan di ICHIBAN SUSHI, menu yang kita pilih berbeda-beda. Gw pilih ramen, karena pengen nyobain sedangkan yang lain pada menu paket. Ternyata ramenya enak juga di sana dan gw gak tau klo beli ramen itu dapet gratis lagi 1 ramen. Kan gak mungkin gw makan semua tuh ramen, akhirnya pelayannya nawarin ocha (minuman tesh hijau asli dari jepang), udah gitu nawarin yang panas atau dingin. Berhubung gw belum pernah minum ocha dan gak tau rasanya gimana, alhasil gw pilih yang dingin. Ehhh,, pas di coba ternyata gak terlalu enak yah ocha itu, mungkin karena gw belum pernah kali yah. Hehehe.. Jadinya kapok gak mau minum ocha lagi. hahahaha....
Spicy Ramen


Ocha dingin dan Lemonade

2 comments:

  1. ramenx bkn ngiler ti,,,slurppp
    olhrg sore yh,muterin senayan,wkwkwkwk
    kuliah di hanyang university ti,,,,
    biar bs ketemu jang geun suk
    tp mahallllll
    kl S1 4thn 4oojutaan,jd 1smt 60an gt deh
    kl y magister g gk tau :)

    ReplyDelete
  2. Hehehe...

    Lagian kemaren gak pesen ramen ajah, lumayan kan tuh beli 1 gratis 1. eheheh.. (cm gw gak mau minum ocha dingin lagi, gak enak) :D

    Iya olahraga sore, cm udahan'y mlh sakit. hahaahah...

    Mahal bgt yak kul disana,, kudu ngumpulin duit dl yg byk. xixixixi..

    ReplyDelete