Sunday, October 30, 2011

Sebulan Bekerja

Gak terasa udah 1 bulan gw bekerja di tempat yang baru. Banyak pengalaman suka dan duka selama 1 bulan bekerja. Dari pengalaman tentang pekerjaannya, teman-teman kerja, lingkungan pekerjaannya dan pengalaman transportasinya. Pengalaman pekerjaan selama sebulan, gw baru tau ternyata dunia kerja seperti itu. Coz gw termasuk orang baru yang masuk ke dunia seperti itu. Ternyata gak seperti yang gw bayangkan dan gw kira. Berbeda dari apa yang gw persepsikan. Pekerjaan yang gw jalanin susah, coz harus menganalisa suatu asuransi. Maklum lah karena ini First Time gw mengenal jenis pekerjaan itu dan masih gak ngerti tentang dunia pekerjaan kayak gitu.

Sebenarnya gw menggantikan orang, karena dia mau pindah ke divisi lain. Alhasil dari awal gw masuk langsung di ajarin tentang sistemnya. Dan hanya dalam 3 minggu gw diajarin, tentang sistemnya dan deskripsi kerjaannya. Lumayan membingungkan, karena menganalisa suatu asuransi yang baru pertama kali coba. Maklum walaupun jurusan gw mank menganalisa cuma gw pernah pegang langsung kayak apa menganalisa suatu pekerjaan. Seru juga dan menyenangkan bekerja ternyata, banyak hal yang belum gw tau. Dari awal memang gw udah sangat antusias dan semangat buat ngejalanin pekerjaan baru nie.

Tapi entah kenapa setelah menjalani selama 1 bulan nie, gw jadi ngerasa ragu dengan pilihan gw ini yah. Apa karena gw terlalu dituntut sana sini. Terlalu banyak larangan-larangan yang buat gw itu sangat menyiksa. Mungkin maksudnya baik karena disana gw bakal jd pegawai tetap, alhasil gw harus melakukan lebih sempurna dan lebih baik. Cukup melelahkan untuk menjadi yang sempurna dan lebih baik, karena gw bekerja tidak sendiri tapi secara tim. Klo dituntut untuk menjadi yang lebih baik, gw hanya bisa berusaha dengan semaksimal mungkin apa yang bisa gw lakukan.

Alhamdulillah, setelah melewati 1 bulan nie kinerja kerja gw lumayan bagus. Walaupun masih ada yang suka salah menganalisa, tapi gw udah bersyukur bisa menghasilkan kinerja yang semaksimal mungkin. Mudah-mudahan di bulan ke-2 gw bisa lebih baik lagi bekerja dari bulan pertama. Coz gw masih masa probation, jadi harus menunjukkan kinerja gw yang baik. Sempat merasa takut dan deg-degan, apakah gw bisa melewati masa probation ini.

Gw hanya bisa menjalankan semaksimal mungkin, semua yang menentukkan adalah Allah dan atasan gw. Klo gw bekerja dengan baik dan bagus, Insya Allah gw masih bisa bertahan di tempat kerja yang sekarang. Amin....


Doakan aku yah teman-teman dan keluargaku
Semoga bisa menyelesaikan masa percobaan nie dengan baik
Amin


_ XOXO _

No comments:

Post a Comment