Thursday, October 18, 2012

Harapanku Untuk PLN

Kata "Listrik" mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dalam kehidupan sehari-hari, kita membutuhkan listrik untuk pencahayaan, penerangan, memasak dan lain-lain. Seperti manusia membutuhkan orang lain untuk saling membantu. Begtu pula dengan listrik, kita butuh dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, masih banyak daerah-daerah terpencil yang masih belum mendapatkan listrik. Khususnya di kampung-kampung atau pelosok yang belum terjangkau oleh aliran listrik. Mereka hanya menggunakan alat penerangan seadanya saja, seperti kayu yg di bakar atau lampu tempel. Sungguh sangat menyedihkan kalau kita melihat daerah terpencil atau kampung yang masih belum memiliki listrik. Sedangkan di beberapa daerah, kita sudah bisa menikmati listrik yang diberikan oleh Pemerintah.

Walaupun sudah mendapatkan listrik, tetapi masih banyak kekurangan saat ini. Biaya listrik semakin mahal, seringnya mati lampu bergilir, bahkan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan listrik yaitu PLN masih kurang. Sebagai seorang warga yang mendapatkan listrik, saya berharap Pemerintah dan Perusahaan PLN lebih memperhatikan kualitas listrik yang diberikan kepada rakyatnya.

Saya berharap kepada Pemerintah jangan menaikkan harga listrik lagi, karena ekonomi sekarang ini sangat sulit. Semua harga serba mahal, baik itu sembako, air, kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain. Karena dengan kenaikan harga listrik ini, akan semakin membebankan kita sebagai rakyat kecil. Saya sebagai rakyat kecil merasa dirugikan oleh Pemerintah, karena kita membayar listrik setiap bulan dengan tarif yang mahal tetapi kualitas yang diberikan tidak sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Setiap hari harus merasakan mati lampu bergilir di setiap daerah/wilayah.

Saya berharap sudah tidak ada lagi mati lampu bergilir di setiap daerah, karena kami melakukan pembayaran dengan tepat waktu. Saya berharap PLN dapat memberikan fasilitas yang sesuai dengan apa yang kita bayarkan selama ini. Mohon lebih memperhatikan pemeliharaan atau perawatan yang baik dengan kabel-kabel listriknya. Jangan sampai mengecewakan rakyatnya sendiri dengan kualitas listriknya. Dan berikanlah aliran listrik bagi daerah-daerah yang belum mendapatkan listrik. Karena daerah pelosok tersebut juga membutuhkan listrik untuk kehidupan sehari-hari.

Berilah kualitas dan fasilitas listrik yang terbaik yang diberikan oleh Pemerintah dan Perusahaan PLN, agar rakyat kecil tidak merasa di rugikan lagi dan merasa tidak sia-sia karena telah membayar listrik setiap bulannya.

No comments:

Post a Comment